Kiat Pengusaha Kecil Untuk Menyederhanakan Proses Perencanaan Pajak

Kiat Pengusaha Kecil Untuk Menyederhanakan Proses Perencanaan Pajak

Jasa Konsultan Pajak Jakarta – Sebagai permulaan, Anda harus membuat dan menerapkan kebijakan yang akan menyederhanakan proses perencanaan pajak. Memiliki akun terpisah untuk bisnis dan penggunaan pribadi Anda mungkin tampak seperti keputusan yang sangat sederhana. Namun, hal itu dapat memiliki dampak signifikan pada penyederhanaan proses penghitungan penghasilan kena pajak Anda. Dengan akun terpisah, Anda tidak perlu khawatir tentang kemungkinan pengeluaran pribadi yang diklaim sebagai biaya bisnis yang dapat dikurangkan.

Jika Anda lebih suka merencanakan pada akhir tahun keuangan, maka menggunakan teknologi zaman baru untuk manajemen dokumen yang tepat dapat terbukti sangat bermanfaat. Memindai dokumen secara teratur dan memelihara catatan digital akan mengurangi waktu dan upaya yang terlibat dalam perencanaan pajak. Anda dapat menggunakan layanan berbagi file atau bahkan email lama yang baik untuk mengirim semua dokumen dan voucher yang diperlukan kepada pakar pajak Anda.

Tentu saja, Anda juga dapat menyewa ahli yang lebih murah bahkan jika dia tidak berada di kota Anda jika Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan pada hard drive Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan pakar melalui Internet dan menghemat banyak waktu dan upaya dalam prosesnya.

Memindai semua dokumen akan membantu Anda jika Anda diaudit. Manajemen dokumen yang tepat akan mencegah situasi di mana Anda tidak memiliki bukti dokumenter untuk pengeluaran yang diklaim sebagai pengurang. Tentu saja, versi digital mungkin tidak dapat diterima sebagai bukti tetapi membuat versi yang dipindai akan mencegah penanganan dokumen yang tidak perlu begitu Anda telah mengajukan yang sama.

Merencanakan pajak mungkin tampak seperti tugas yang tidak perlu di tahun yang buruk. Namun, Anda tidak dapat menyimpulkan bahwa perencanaan pajak tidak penting hanya karena penghasilan Anda telah turun. Tahun-tahun yang buruk seperti itu, jika digunakan dengan benar, dapat membantu Anda menghemat pajak ketika penghasilan Anda meningkat di masa depan. Mengabaikan perencanaan pajak di tahun-tahun tersebut dapat menyebabkan komplikasi di masa depan.

Jika Anda mengantisipasi tahun depan lebih baik dari tahun berjalan, maka menunda pengeluaran untuk tahun berikutnya dapat membantu mengurangi keseluruhan kewajiban pajak Anda. Peningkatan pendapatan dapat menghasilkan perhitungan pajak pada slab yang lebih tinggi. Dalam skenario seperti itu, menunda pengeluaran dapat membantu mengurangi keseluruhan kewajiban pajak Anda tanpa melanggar hukum.

Menunda pembayaran biaya ke tahun berikutnya tidak akan membantu jika Anda mengikuti sistem akuntansi akrual. Biaya tersebut akan dianggap dapat dikurangkan pada tahun dimana ia menjadi jatuh tempo terlepas dari kapan dibayarkan. Karenanya, pastikan kewajiban untuk membayar biaya dan pembayaran aktual terjadi pada tahun anggaran yang tepat.

Anda harus mempertimbangkan tarif pemotongan saat ini dan di masa depan saat menganalisis kewajiban pajak Anda. Mengurangi tingkat pemotongan karena Anda mengantisipasi pengurangan laba pada tahun berjalan dapat membantu menghindari masalah arus kas. Namun, hanya meneruskan nilai tukar dapat menyebabkan hukuman kurang bayar ketika pendapatan bisnis Anda meningkat. Jika Anda mengutak-atik tarif pemotongan, maka pastikan Anda melakukan revisi tepat waktu untuk menghindari hukuman.

Apakah Anda mengalami tahun yang baik atau tidak, sangat penting untuk mempertimbangkan perubahan hukum yang dapat berdampak pada kewajiban pajak Anda secara keseluruhan. Perhatikan dengan cermat perubahan hukum yang terkait dengan asuransi perawatan kesehatan. Pemilik usaha kecil memiliki opsi untuk mengurangi proporsi tetap dari premi yang dibayarkan atas nama pekerja sebagai biaya bisnis.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*